Kemasan Kiosk Informasi Siap Kirim

Kemasan Kiosk Siap Kirim

Kemasan Kiosk Informasi Siap Kirim

Cara kemasan kiosk informasi atau barang lain untuk dikirimkan ke luar kota. Perlu diperhatikan supaya kiosk tetap bersih dan tidak mudah rusak saat diterima pelanggan di tujuan. Terutama cuaca saat musim hujan perlu disiasati. Plastik berlapis-lapis perlu ditambahkan agar rembesan air tidak masuk ke dalam kiosk.

Kiosk Informasi Siap Kirim 300x225 Kemasan Kiosk Informasi Siap KirimBahan kemasan yang diperlukan adalah: gulungan plastik transparan, karung beras dalam bentuk lembaran, sterofoam tebal minimal 3cm dapat digunakan 2-3 lapis, selotif dan lakban lebar, paku dan staples, kayu ringan. Tahap pengemasan kiosk informasi perlu dilakukan seperti di bawah ini:

  1. Ditutup sterofoam dengan ketebalan cukup keseluruhan.
  2. Kemudian dilakban agar sterofoam tidak mudah bergeser dan lepas.
  3. Ditambahkan plastik untuk menghindari basah karena rembesan air. Rembesan air bisa berasal dari hujan atau barang cair kiriman lainnya.
  4. Dilapis kayu randu ringan untuk memperkuat dan melindungi dari benturan yang cukup keras. Kayu ringan dipilih untuk menghindari pembengkakan biaya kirim yang tidak perlu.
  5. Kembali dilapisi plastik semacam karung beras agar perlindungan berlapis dari air dan tidak mudah kotor.
  6. Penggunaan staples dapat dilakukan untuk menggantikan paku. Fungsinya hanya memperkuat rekatan plastik. Setelah itu kembali diselotif.

Kemasan kiosk informasi yang dilakukan secara berlapis tentunya memerlukan waktu yang lebih lama. Tetapi hal ini merupakan bentuk perhatian terhadap kebutuhan pelanggan yang ingin menerima barang dengan tidak hanya utuk tetapi juga bersih. Penting untuk diperhatikan oleh siapapun yang akan mengirimkan barang ke luar kota bahkan beberapa kali berpindah alat angkut. Goncangan di kendaraan, lemparan petugas cargo dan resiko benturan menjadi sering dialami barang dalam pengiriman. Baik dengan menggunakan transportasi darat, laut maupun udara.
Petugas ekspedisi yang baik tentu dilengkapi seabreg aturan oleh perusahaan ekspedisi untuk menjaga barang tetap utuh diterima pelanggan. Tetapi petugas tersebut tetaplah manusia yang bisa lengah dan lelah. Kemasan pengiriman yang baik menunjukkan kerjasama yang baik dengan petugas cargo dan terutama konsumen anda.